Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis, Aman dan Terpercaya

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis, Aman dan Terpercaya

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis, Aman dan Terpercaya – Dengan kemajuan teknologi saat ini hampir semua kegiatan bisa dilakukan melalui ponsel secara online, termasuk transaksi keuangan yaitu kirim mengirim uang. Jika sebelumnya kita harus ke kantor pos, kantor bank atau melalui mesin ATM untuk melakukan transfer uang, maka saat ini transaksi keuangan tersebut bisa dilakukan melalui genggaman ponsel saja.

Buat kalian yang masih bingung dan ragu serta mencari rekomendasi aplikasi transfer uang antar bank yang aman, dan terpercaya. Pada tips kali ini kami akan memberikan beberapa ulasan layanan aplikasi yang menyediakan fitur transfer antar bank yang bisa kamu coba gunakan.

Selain mencari aplikasi yang aman dan terpercaya, banyak dari kita juga menginginkan aplikasi dengan bebas biaya transfer alias gratis.

Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis, Aman dan Terpercaya

Aplikasi transfer antar bank gratis memang banyak dicari oleh pengguna milenial, hal ini tentu punya alasan yang mendasar. Biasanya biaya transfer antar bank yang akan dikenakan ketika mengirim uang beda bank kira-kira sebesar 6.500 rupiah.

Coba kamu bayangkan sendiri, bagaimana jika kamu hendak transfer uang antar bank ke banyak orang, misalnya saja 100 orang maka biaya yang akan dikenakan bisa mencapai 6.500 x 100 yaitu sekitar 650.000 ribu. Tentu nominal ini sangat besar bukan ? terlebih jika kalian rutin melakukan transaksi tersebut.

Aplikasi LinkAja

LinkAja aja merupakan layanan fintech plat merah patungan BUMN yang juga menyediakan fitur transfer uang antar bank gratis ke beberapa bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Beberapa bank yang termasuk di dalamnya yaitu Mandiri, BNI, BRI dan BTN.

Besar uang yang bisa dikirim melalui aplikasi LinkAja minimal sebesar 10ribu rupiah. Namun agar bisa melakukan transaksi ini pengguna harus melakukan upgrade akun agar menjadi full service dengan melakukan verifikasi KTP terlebih dahulu. Kalian cukup melakukan verifikasi identitas secara online melalui aplikasi tanpa harus datang ke kantor cabang bank.

Setelah akun kalian menjadi full service, kamu bisa mentransfer uang dengan melakukan Top Up saldo terlebih dahulu ke akun LinkAja. Selanjutnya kamu gunakan fitur Transfer Bank untuk mengirim uang ke bank Himbara lainnya. Bagaimana sangat mudah bukan cara transfer antar bank gratis menggunakan aplikasi LinkAja ini ?

Aplikasi DANA

Salah satu aplikasi dan layanan dompet digital yang mempunyai banyak fitur adalah DANA. Tidak hanya bisa digunakan sebagai alat pembayaran saja, DANA juga bisa digunakan sebagai aplikasi transfer uang antar bank yang gratis, seperti yang gencar dipromosikan oleh penyedia layanan ini.

Pada aplikasi DANA terdapat fitur Send to Bank Account, fitur inilah yang bisa digunakan untuk mengirim uang digital ke akun rekening bank tanpa biaya admin. Besar nominal uang yang bisa dikirim yaitu minimal 50ribu, serta paling banyak hanya bisa untuk melakukan transaksi 10 kali dalam satu bulan saja agar tidak terkena potongan biaya admin. Namun jika kalian melebihi batas transaksi gratis ini, tetap saja kamu akan dikenakan potongan biaya admin.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi DANA ini ? Nah agar bisa menggunakan fitur dan layanan transaksi keuangan menggunakan DANA, kalian harus membuat akun dengan mendaftar terlebih dahulu. Tidak hanya mendaftar saja, kamu juga harus menjadi pengguna premium yaitu dengan melakukan verifikasi akun menggunakan e-KTP secara online.

Setelah mempunyai akun premium dan menginstal aplikasi DANA di ponsel kalian, silahkan masuk ke tampilan utama aplikasi lalu cari opsi Send to Bank Account. Selanjutnya kamu bisa mentransfer uang baik dari uang yang berasal dari saldo akun DANA atau langsung dari kartu debit / kartu kredit yang sudah kamu binding ke aplikasi DANA terlebih dahulu.

Transfer Antar Bank Gratis Menggunakan GoPay

Tentu kamu sudah sering mendengar GoPay bukan ? terlebih buat kalian yang sering menggunakan jasa transportasi ojek online dari Gojek. Selain memiliki layanan ojek online, GoJek juga mengahadirkan banyak fitur lainnya salah satu layanan uang digital yaitu GoPay.

Jika sebelumnya pengguna GoPay hanya bisa menarik saldo ke rekening bank milik sendiri saja, maka sekarang GoPay sudah bisa mentransfer uang ke banyak bank di Indonesia. Namun untuk bisa menggunakan transaksi ini pengguna harus melakukan Top Up uang untuk dijadikan saldo GoPay terlebih dahulu. Selanjutnya saldo GoPay inilah yang akan dikirimkan ke rekening bank tujuan.

Untuk menjaga keamanan transaksi, pengguna GoPay juga harus melakukan verifikasi KTP sama seperti beberapa aplikasi diatas. Minimal dana yang bisa ditransfer menggunakan GoPay sebesar 10ribu rupiah, dengan biaya admin sebesar 2,500 saja jauh lebih murah daripada potongan admin bank bukan.

Meski tidak selamanya bebas biaya admin, transfer uang antar bank secara gratis menggunakan GoPay ini bisa kamu dapatkan ketika ada promo atau event tertentu oleh penyedia layanan.

Aplikasi OVO

Tidak jauh berbeda dengan layanan dompet digital lainnya seperti DANA, baru-baru ini memang sedang ramai dengan promo points untuk pengguna OVO. OVO menjadi aplikasi keuangan digital selanjutnya yang aman dan terpercaya untuk digunakan sebagai alat pembayaran online serta bisa juga untuk transfer uang antar bank dengan biaya admin lebih murah dari bank. Pengguna bisa mengirimkan saldo OVO ke sesama pengguna OVO, selanjutnya bisa dicairkan ke rekening bank.

Oy! Indonesia

Layanan keuangan dengan fitur cukup lengkap seperti dompet digital, catatan aktifitas keuangan serta fitur transfer uang antar bank selanjutnya adalah Oy! Indonesia. Untuk menggunakan aplikasi ini sebagai alat transfer uang antar bank, pengguna harus menghubungkan rekening bank atau kartu debit terlebih dahulu.

Ada beberapa fitur transfer antar bank pada aplikasi Oy! Indonesia yang bisa digunakan yaitu Debit Card, Virtual Account, dan Manual Transfer. Nah agar kamu bisa bebas admin potongan biaya transfer antar bank, maka kamu harus menggunakan fitur Manual Transfer.

Nantinya setiap transaksi transfer uang harus menambahkan kode angka unik yang dijumlahkan ke nominal dana yang akan dikirim. Misalnya saja kamu hendak mengirim uang 50ribu dengan kode unik 321, maka total saldo yang akan harus kamu kirim sebesar 50.321.

Jika sudah berhasil terkirim, nantinya nominal kode unik ini akan disimpan dan diakumulasikan pada saldo akun Oy! Indonesia kalian dan bisa dicairkan ke rekening jika sudah mencapai 10 ribu rupiah.

Aplikasi keuangan karya anak bangsa ini juga tersedia di Google Play Store, jadi buat kamu yang ingin mencobanya langsung saja download dan instal aplikasi Oy! Indonesia ini.

Demikian ulasan mengenai aplikasi transfer antar bank gratis yang aman dan terpercaya untuk bisa kalian coba agar bisa bebas biaya admin potongan bank.

Dengan hadirnya aplikasi seperti ini tentu akan memudahkan kegiatan dan transaksi keuangan kalian, dimana tidak perlu lagi pergi ke ATM hanya untuk mentransfer uang bukan ? Beberapa aplikasi diatas juga cuma dikenakan potongan admin yang jauh lebih murah ketimbang potongan bank biasa, bahkan ada pula yang bebas biaya admin.