2 Cara Cek Garansi Samsung Secara Online Mudah, Cepat dan Akurat

Cara Cek Garansi Samsung Secara Online

2 Cara Cek Garansi Samsung Secara Online Mudah, Cepat dan Akurat – Ketika kita membeli suatu barang, tentunya kita ingin mendapatkan garansi produk nya juga bukan ? Sebab kita tentu tidak ingin barang yang sudah kita bayar, lalu tiba-tiba rusak keesokan harinya.

Terlebih jika kita membeli produk elektronik seperti HP yang memang sangat rawan mengalami kerusakan, termasuk juga untuk HP Samsung Asli. Dengan adanya jaminan garansi, maka kita akan lebih tenang ketika membeli HP Samsung yang mahal misalnya dengan harga 5 jutaan keatas.

Sebab kita bisa melakukan klaim garansi Samsung jika tiba-tiba HP yang kita beli rusak bukan karena kesalahan penggunaan. Sehingga ponsel tersebut bisa diperbaiki atau bahkan diganti HP baru secara gratis.

Lalu, bagaimana sih cara cek garansi HP Samsung ini ? Apakah bisa dilakukan secara online ? atau harus dengan melihat nota pembelian ?

Cara Cek Garansi Samsung

Cara Cek Garansi Samsung Secara Online

Nah, buat kamu yang masih bingung cara cek garansi Samsung Indonesia. Terlebih sebelumnya tidak pernah berurusan dengan klaim garansi. Silahkan kamu simak tips android berikut untuk mengecek masa garansi HP Samsung yang kamu miliki.

Cara Cek Garansi Samsung Online

Langkah pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan mengecek garansi HP Samsung secara online. Cara ini akan sangat membantu dan bermanfaat jika kamu tidak bisa menemukan kartu garansi atau nota pembelian HP Samsung kalian.

Pastikan HP Samsung yang kamu punya adalah ORI bukan Samsung replikasi atau HDC. Silahkan kamu baca tips untuk cara cek HP Samsung Asli atau tidak

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

  • Silahkan cek no IMEI HP Samsung yang kamu miliki, kemudian catat. Cara cek IMEI Samsung yaitu dengan menekan kode *#06# pada menu dial ponsel yang akan diperiksa.
  • Catat juga Serial Number (SN) yang biasanya ada dibagian bawah nomor IMEI.
  • Maka akan tampil 15 digit nomor IMEI HP Samsung kalian.
  • Selanjutnya buka website imei.info menggunakan browser, baik menggunakan ponsel atau PC.
  • Jika sudah terbuka, ketikkan nomor IMEI HP Samsung yang sudah kamu catat diatas. Lalu tekan tombol Check.
  • Tunggu hingga data selesai diproses, nantinya akan ditampilkan informasi mengenai HP Samsung kalian.
  • Kemudian cari menu Warranty via SN, lalu klik opsi tersebut. Lalu masukkan nomor SN yang sudah dicatat diatas.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses cek garansi Samsung online selesai.
  • Nah, jika berhasil maka kamu akan menemukan informasi Factory warranty till yang menerangkan masa garansi HP Samsung tersebut.

Sampai disini cara cek garansi HP Samsung secara online sudah selesai. Jadi kamu tidak perlu bingung ketika nota pembelian ponsel hilang/rusak.

Cek Garansi Samsung Lewat Kode Rahasia

Pada cara yang kedua ini kita bisa mengecek langsung garansi HP Samsung langsung dari dalam ponsel. Kamu hanya perlu menekan kode rahasia di HP Samsung untuk menampilkan informasi pemakaian hp Samsung.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Nyalakan ponsel, lalu ketikkan kode rahasia HP Samsung *#1258*0369# melalui aplikasi Dial/Telepon.
  • Nantinya akan tampil beberapa baris informasi tentang perangkat, silahkan perhatikan pada item RF Cal.
  • Dengan mengetahui nilai yang tertulis di RF Cal kamu bisa mengecek lama pemakaian hp Samsung sejak pertama kali dikeluarkan dari dus dan dinyalakan.

Untuk mengetahui masa garansi HP Samsung melalui nilai RF Cal, kamu bisa menghitung mulai dari tanggal yang tercantum dengan format Tahun_Bulan_Tanggal.

Cara Klaim Garansi HP Samsung Terbaru

Setelah mengetahui masa garansi HP Samsung kamu melalui kedua cara diatas. Lalu, bagaimana sih cara klaim garansi Samsung SEIN ?

Untuk bisa mengajukan klaim, tentunya kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan garansi HP Samsung tersebut. Klaim garansi Samsung ini juga berlaku di seleuruh wilayah Indonesia.

Jadi seandainya kamu membeli HP Samsung terbaru di Jakarta, maka kamu juga bisa mengajukan klaim jika sedang berada di Bali. Asalkan kamu tepat mengunjungi gerai service center Samsung yang asli.

Demikian 2 cara cek garansi HP Samsung yang bisa kamu coba, meskipun kehilangan nota pembelian ponsel.