Cara Mematikan Laptop Menggunakan Keyboard

Cara Mematikan Laptop Menggunakan Keyboard ? Pengguna laptop sudah menjadi kebiasaan untuk mematikan perangkat saat tidak digunakan lagi. Mematikan atau menghidupkan perangkat sebenarnya sangat berguna. Metode ini memperpanjang umur laptop Anda dan mencegah kerusakan sistem.

Cara Mematikan Laptop Menggunakan Keyboard

Mematikan laptop menggunakan keyboard memang jarang dilakukan. Biasanya saat perangkat ini dimatikan, pengguna akan menggunakan kursor langsung pada menu Start dan pilih Shut Down.

Namun, jika muncul error atau kursor error yang tidak bisa membuat laptop mati secara otomatis melalui menu Start, maka diperlukan opsi lain.
Tahukah jika ternyata pengguna dapat mematikan laptop dengan keyboard? Seberapa mudah pengguna bisa mematikan laptop dengan keyboard?

Mematikan Laptop Dengan Keyboard

Untuk mencobanya terdapat beberapa cara, berikut ini SimakTekno berikan sedikit rangkuman yang bisa dicoba.

  • Windows > Shutdown

Metode ini adalah yang paling umum dan banyak digunakan. Caranya, cukup tekan tombol Windows pada keyboard lalu pilih opsi dengan menggerakkan ikon panah ke atas dan ke bawah pada keyboard.

  • ALT+F4

Cara mematikan keyboard komputer atau laptop adalah dengan menggunakan tombol fungsi. Caranya sangat mudah, cukup tekan ALT+F4. Untuk lebih memahami, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Tekan tombol ALT
  2. Kemudian tekan F4 dan opsi shutdown muncul.
  3. Kemudian pilih Shutdown dan tekan ENTER untuk segera mematikan laptop.
  • CTRL+Alt+Del

Cara ini adalah yang paling sederhana dari cara di atas. Karena pengguna cukup tekan CTRL + ALT + DEL secara bersamaan, akan muncul menu di pojok kanan bawah, lalu pilih Power Off. Laptop kemudian langsung dimatikan.

Selain membantu untuk mematikan laptop, cara ini juga membantu jika tiba-tiba frize atau hang saat aplikasi sedang berjalan sehingga menyebabkan laptop langsung frize.

Simak juga :  Kode Error Printer Canon MP287

Baca juga : Cara Mengatasi Port USB tidak Berfungsi

Demikianlah Cara Mematikan Laptop Menggunakan Keyboard. Cukup mudah, bukan? Jika pengguna mematikan mesin secara keras dengan mematikannya, akan memakan waktu lebih lama, selain itu juga bisa menghemat listrik. Namun, terlalu sering menidurkan laptop, untuk sementara dalam mode tidur atau hibernasi, juga dapat dengan cepat merusak laptop. Jadi jika tidak digunakan lebih baik untuk mematikannya.