Cara Memperbaiki IC Power Xiaomi

Cara Memperbaiki IC Power Xiaomi

Cara Memperbaiki IC Power Xiaomi – Pada sebuah HP android terdapat komponen hardware yang berfungsi untuk membagi-membagi tegangan atau suplay daya dari baterai. Komponen inilah yang sering disebut dengan IC Power.

Bahkan pada beberapa tipe HP Xiaomi di dalam IC Power juga menyatu modul lainnya seperti untuk Charger, Audio, Sinyal.

Pada postingan kali ini SimakTekno akan memberikan informasi mengenai ciri-ciri IC Power rusak serta bagaimana cara memperbaiki nya. Namun sebelumnya kamu juga perlu tahu ciri-ciri umum jika komponen ini mengalami kerusakan.

Ciri IC Power HP Rusak

HP android yang mengalami kerusakan seperti mati total tidak mesti IC Power yang rusak. Bisa juga dari komponen lainnya seperti IC eMMC, baterai, CPU dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk bisa memastikannya harus dilakukan analisa dan pengukuran tegangan kerja pada ponsel. Tentu hal ini akan sangat menyulitkan jika kamu hanya pengguna HP android yang masih awam dan tidak punya pengetahuan servis HP bukan ?

Lalu apa saja sih ciri ciri HP android rusak ic power ?

Berikut secara umum gejala kerusakan pada HP Xiaomi yang terjadi karena IC Power rusak yang bisa kamu ketahui.

  • Mati total, jika kamu coba menghubungkan HP ke charger maka tidak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali
  • Hilangnya sinyal, pada beberapa tipe Xiaomi juga hilangnya suara
  • Tidak bisa dicas, atau masalah lainnya terkait charging

Nah terus apakah ic power Xiaomi bisa diperbaiki ? jawabnya bisa dengan mengganti IC Power yang baru.

Apakah bisa cara memperbaiki ic power Xiaomi tanpa ganti ? Jawabanya tidak, ic power yang sudah rusak harus diganti dengan yang baru agar sistem suplay daya pada ponsel bisa berjalan kembali.

Simak juga :  Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang di HP Xiaomi

Lalu berapa sih biaya ganti ic power hp Xiaomi ? Untuk harga IC Power sendiri relatif murah. Bahkan untuk membeli komponen seperti IC Power Xiaomi banyak tersedia di market place seperti Tokopedia, Shopee dan lainnya.

Namun yang perlu kamu ingat adalah biaya jasa perbaikan atau service dengan kerusakan IC Power cukup mahal. Tergantung jenis ponsel dan tingkat kesulitan saat perbaikannya.

Cara Memperbaiki IC Power Xiaomi

Untuk memperbaiki IC Power memang diperlukan kemampuan yang tidak mudah. Sebab IC Power Xiaomi mempunyai banyak pin-pin dibagian bawahnya dan harus terpasang sempurna ke main board ponsel.

Untuk memasang IC Power juga diperlukan alat servis HP seperti solder uap, timah pasta dan lainnya. Bahkan pada beberapa tipe HP Xiaomi, IC Power ini juga ditambahkan lem/undershield. Jadi akan lebih susah lagi melepaskannya.

Silahkan kamu serahkan HP Xiaomi yang rusak IC Power ke tempat servis HP di sekitar rumah kalian jika memang tidak punya keahlian dan peralatan yang memadai.

Demikian informasi mengenai ciri dan cara memperbaiki ic power Xiaomi yang rusak yang bisa kamu simak.

Terima kasih sudah berkunjung, orang lain juga membaca artikel ini dengan kata kunci :Cara memperbaiki IC Power tanpa ganti,biaya ganti ic power redmi 7a,ic power lemah pada xiaomi,ic power poco m3,ic power redmi 5a,Kerusakan ic cpu redmi note 5a,Masalah ic power xiaomi note 3 pro,mengatasi ic power hp,servis ic power mi,xiaomi mi a1 gejala ic power mati sendiri,ic lemah redmi 5a,harga ic power black shark,cara benerin hp redmi 5 ic power lemah,cara memperbaiKi regulator charger xiaomi 4a,cara mengatasi hp ic power,cara mengganti aisi hp,cara mengganti ic redmi 5 plus,cara perbaiki ic hp,ganti ic power redmi 4a,Ganti IC Power VIVO Y12