Cara Mudah Cek Coverage iPhone

Cara Mudah Cek Coverage iPhone

Cara Mudah Cek Coverage iPhone perlu diketahui untuk tahu masa garansi iPhone tersebut. Hati-hati saat membeli perangkat elektronik! Karena penyebaran banyak barang palsu sangat merugikan. Terutama jika membeli iPhone bekas atau jika iPhone rusak, langkah pertama adalah memeriksa coverage atau garansi iPhone.

iPhone adalah ponsel paling mahal dibandingkan ponsel lainnya. Bahkan, versi terbaru dengan spesifikasi tertinggi, seperti iPhone 13 Pro Max, dibanderol sekitar 30 jutaan. Artinya membeli ponsel ini seperti membeli dua gadget secara langsung.

iPhone sendiri merupakan smartphone yang canggih, wajar saja jika dijual dengan harga yang mahal. Harga benar-benar sebanding dengan kualitas yang dapat dicapai. Banyak orang yang melihat ini tidak bertanggung jawab atas penjualan iPhone palsu.

Cek Garansi iPhone Dengan Mudah

Untuk menghemat banyak uang, garansi aktif sangat membantu jika terjadi sesuatu pada iPhone. Jika ingin membeli iPhone bekas, garansi aktif adalah asuransi jika iPhone ternyata salah penanganan dan rusak oleh pengguna aslinya.

Untungnya, Apple menawarkan beberapa cara untuk memeriksa apakah iPhone masih dalam garansi. Pengguna juga dapat memeriksa status dukungan teknis melalui telepon secara bersamaan dari Apple dan AppleCare.

Memeriksa coverage iPhone sangat mudah. Salah satu situsnya adalah checkcoverage.apple.com. Cara ini sangat berguna jika ingin mengecek iPhone bekas yang di beli. Tetapi pertama-tama, pengguna perlu menemukan nomor seri iPhone tersebut dalam langkah-langkah di bawah ini.

Menggunakan Nomor Seri iPhone

Cara pertama untuk memeriksa coverage iPhone adalah dengan melihat nomor seri iPhone tersebut. Sekarang langkah-langkahnya sangat mudah :

  1. Pertama, buka ‘Settings‘. Kemudian pilih menu ‘General‘.
  2. Kemudian pilih menu ‘About‘.
  3. Selanjutnya, cari serial number di bagian ‘Serial Number‘.
  4. Setelah melihat nomor seri iPhone, kemudian memasukkan nomor tersebut di situs web Apple.
Simak juga :  Fitur Baru iOS 15 Wajib Coba

Untuk cek serial number produk Apple lainnya sebagai berikut:

  • iPod (di layar): Buka Pengaturan > Umum > Tentang.
  • iPod (tanpa layar): Hubungkan iPod ke iTunes di komputer. Kemudian tunggu iPod Anda muncul di iTunes. Kemudian klik pada tab Ringkasan.
  • AirPods: Nomor seri terletak di bawah penutup kasing AirPods.
  • Apple Watch: Buka Pengaturan > Umum – Tentang. Atau bisa juga dengan melihat bagian belakang bodi jam tangan.
  • Mac: Klik logo Apple > About this Mac > overview.

Cek Coverage iPhone Dengan Website

Cara cek coverage iPhone selanjutnya adalah melalui website resmi Apple.

  1. Pertama kunjungi halaman ini: checkcoverage.apple.com
  2. Kemudian masukkan serial number yang telah di copy tadi pada kotak ‘Enter yaour serial number‘.
  3. Kemudian masukkan kode captcha. Kemudian klik tombol ‘Continue‘.
  4. Jika nomor seri benar, pengguna akan diarahkan ke halaman informasi produk Apple.
  5. Halaman ini berisi informasi tentang tanggal pembelian, cakupan perbaikan dan dukungan teknis.

Menggunakan Handphone

Cara selanjutnya untuk memeriksa jangkauan iPhone adalah melalui telepon. Apa saja langkah-langkahnya?

  1. Buka ‘Settings
  2. Ketuk menu ‘General
  3. Ketuk menu ‘About
  4. Ketuk menu ‘Limited Warranty
  5. Coverage yang sedang aktif akan ditampilkan

Mudah bukan? Memeriksa coverage iPhone melalui website Apple lebih nyaman ketika ingin membeli iPhone bekas, informasi yang diberikan lebih detail. Namun, tautan di menu pengaturan iPhone nyaman digunakan saat memegang ponsel, misalnya untuk langsung mengecek statusnya.

Kegunaan Dari Cek Coverage iPhone

  • Mengecek Keasliannya
    Keunggulan pertama dari aplikasi ini adalah mengetahui keaslian produk. Produk non-asli biasanya tidak tercakup. Bagaimana? Karena setiap produk memiliki serial number yang berbeda.
  • Mengetahui masa garansi
    Dengan cek coverage iPhone akan memberi tahu saat garansi ponsel ini telah kedaluwarsa. Biasanya ada garansi beberapa tahun, yang diaktifkan saat ponsel didaftarkan.
  • Mempermudah transaksi
    Proses jual beli yang terbaik adalah jika keasliannya dapat dibuktikan secara langsung. Untuk itu, setiap orang yang ingin membeli iPhone jenis apa pun, terutama yang versi terbaru, selalu meminta untuk memeriksa coverage iPhone terlebih dahulu. Jadi kalau tahu sumbernya, prosesnya jadi lebih mudah.
  • Mengecek jenis layanannya
    Periksa coverage iPhone juga berguna untuk mengetahui layanan apa yang ditawarkan. Setiap ponsel memiliki layanan yang berbeda, mulai dari layanan pelanggan hingga perawatan jika terjadi kerusakan. Inilah sebabnya mengapa pengguna harus terlebih dahulu memeriksa apa yang di beli ponsel dengan harga lebih tinggi.
Simak juga :  Daftar ID Apple di iPhone Bekas

Ternyata Cara Mudah Cek Coverage iPhone sudah SimakTekno jelaskan di atas. Artinya, Pengguna bisa mengecek langsung dengan browser atau langsung dengan fitur-fitur ponsel. Baca juga : Cara Mengirim iMesagge di iPhone