Kode Error Printer Canon MP287

Kode error printer Canon MP287 dan cara mengatasinya dengan mudah. -Di bawah ini adalah arti dari kode error pada printer canon yang biasa di gunakan untuk mencetak. Karena biasanya tanda yang muncul ketika sebuah printer mengalami kerusakan atau ada yang salah membuat lebih mudahnya teknisi printer untuk memperbaiki printer tersebut dengan cepat agar dapat segera digunakan. Jadi, inilah kode kesalahan untuk printer Canon dan artinya:

Kode Error Printer Canon MP287

Kode Error Printer Canon

Berikut ini beberapa kode error yang sering muncul pada printer yang bermasalah yang berhasil SimakTekno rangkum.

KODE E02 dan E03

Kode-kode ini adalah beberapa kode kesalahan yang menunjukkan adanya masalah dengan pemasangan kertas atau gulungan printer pendukung kertas. Solusinya adalah atur posisi kertas dan pastikan tidak ada kertas yang rusak atau benda lain di dalam gulungan printer.

KODE E04, E05 dan E07

Kode kesalahan ini biasanya terkait dengan catridge. Solusinya adalah dengan membersihkan cartridge kemudian memasangnya kembali. Pastikan posisi pemasangan sudah benar. Jika tidak berhasil, mungkin perlu mengganti kartrid lama dengan yang baru.

KODE E08, E13 dan E16

Ini adalah kode tinta printer Canon MP 287 yang terkait dengan tinta atau ink. Masalah paling umum adalah kehabisan tinta. Modus perawatan dilakukan dengan menekan tombol STOP/RESUME selama kurang lebih 5 detik hingga muncul angka 1.

Kode Errot huruf “P”

  1. P02 Ini berarti ada masalah dengan carrige, cara mengatasinya dengan memeriksa rol printer dan membersihkan encoder.
  2. P03 atau kesalahan arus saluran, cara mengatasinya bisa dengan memeriksa sensor papan sinkronisasi atau membersihkan bagian mainboard yang berdebu.
  3. P05 berarti sensor ASF rusak. Untuk menggantinya, ganti bagian apa pun, seperti unit ASF, mesin printer, atau board.
  4. P06 Suhu printer terlalu tinggi, solusinya mungkin dengan membersihkan mesin atau mengganti board sistem jika kesalahan terus berlanjut.
  5. P07 menampilkan informasi ‘INK ABSORBER FULL’. Jika muncul kode errorini , solusinya adalah dengan mereset printer. Bawa printer ke pusat layanan printer.
  6. P08 Suhu cartridge terlalu tinggi. Solusinya adalah dengan mengganti tinta cartridge lama dengan yang baru.
  7. Po9 biasanya permasalah EEPROM. Solusinya adalah dengan mengganti mainboard dengan yang baru.
  8. P10 Masalah di dalam printer. Kemungkinan kerusakan pada adaptor printer atau board sistem printer.
  9. P15 muncul karena kode kesalahan arus berlebih USB, atau kabel data USB printer perlu diganti. Jika masih tidak berfungsi, maka harus mengganti mainboard printer.
  10. P20 adalah kode kesalahan yang muncul jika terjadi kegagalan perangkat keras dan diperbaiki dengan mengganti board sistem printer atau perangkat keras printer lainnya.
  11. P22 berarti scanner printer tidak berfungsi. Solusinya adalah dengan mengganti scanner atau mainboard printer.
Simak juga :  Cara Mengatasi Laptop Windows 10 Tidak Bisa Connect WiFi

Baca juga : Cara Mengatasi Cartridge Printer yang Kering

Itulah beberapa Kode Error Printer Canon MP287 dan cara mengatasinya. Dengan begitu jika mengalami masalah pada printer yang digunakan, pengguna bisa langsung untuk memperbaikinya.