Whatsapp Siapkan Fitur Komunitas Baru

Whatsapp Siapkan Fitur Komunitas Baru -Aplikasi perpesanan Whatsapp selalu memberikan sebuah pembaruan di dalamnya. Kali ini Whatsapp tengah menyiapkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa membuat grup di dalam grup. Kabarnya fitur ini akan diberi nama ‘Communities’ ( komunitas ).

Fitur Komunitas di Whatsapp

Whatsapp Siapkan Fitur Komunitas Baru

Menurut WAbetaInfo, salah satu blog yang memantau perkembangan aplikasi Whatsapp, perusahan teknologi Whatsapp tengah melakukan uji coba dalam pengembangan fitur baru mereka. Fitur komunitas ini nantinya akan meningkatkan pengguna grup dalam Whatsapp untuk bisa membuat grup-grup kecil di dalamnya.

Fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna yang tergabung dalam suatu grup, namun ingin membicarakan sebuah topik yang lebih spesifik tanpa harus membuat sebuah grup baru. Sistem kerja fitur ini hampir mirip seperti aplikasi Discord. Namun tenang saja, nantinya fitur ini tetap akan dilindungi dengan keamanan end-to-end encryption.

Namun sampai saat ini belum ada bocoran mengenai kapan fitur ini akan dirilis secara resmi ataupun di uji coba pada banyak pengguna. Pada dasarnya fitur komunitas ini merupakan pengembangan fitur grup Whatsapp. Dengan menggunakan fitur ini admin tidak hanya bisa menambah anggota, melainkan juga bisa membuat grup-grup kecil di dalamnya.

Tampilan Fitur Komunitas Whatsapp

Pada tampilan antar muka untuk fitur komunitas memang belum banyak bocoran, namun pada hasil tangkapan yang diambil oleh WAbetaInfo terdapat sedikit perbedaan. Perbedaan ini terletak pada penambahan ikon berbentuk kotak dengan sudut yang membulat. Di dalam fitur komunitas juga disediakan berbagai tools seperti yang ada di dalam fitur group sebelumnya.

Baca juga : Tips WhatsApp hemat kuota

Whatsapp Siapkan Fitur Komunitas Baru ini belum jelas bisa dinikmati oleh pengguna Whatsapp di Android ataupun iOS, karena masih dalam pengembangan. Demikianlah sedikit penjelasan yang bisa SimakTekno rangkum.