Cara Menghapus Kontak di HP Oppo Semua Tipe

Cara Menghapus Kontak di HP Oppo Semua Tipe – Meskipun terlihat mudah, terkadang masih banyak pengguna smartphone android yang masih bingung cara hapus kontak di ponsel. Salah satunya pada HP Oppo ini, meski mempunyai tipe ponsel yang sama untuk menghapus kontak juga akan berbeda tampilan dan caranya tergantung versi OS ponsel.

Jika pada tutorial sebelumnya SimakTekno sudah memberikan panduan Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus di HP Android. Maka pada tips android kali ini akan kami berikan tutorial cara menghapus kontak di HP Oppo dengan mudah dan cepat.

Cara Menghapus Kontak di HP Oppo Versi ColorOS Lama

Bagi kalian pengguna HP Oppo lawas, untuk bisa menghapus kontak mungkin akan sedikit mengalami kebingungan. Sebab aplikasi Contact pada HP Oppo dengan versi ColorOS lama memang di dalamnya belum ditambahkan dengan opsi hapus kontak.

Nah untuk bisa menghapus kontak, maka kamu bisa melakukannya melalui Pengaturan / Settings. Dari menu ini juga pengguna bisa menghapus seluruh kontak secara bersamaan.

Silahkan kamu ikuti tutorialnya seperti berikut ini.

  • Masuk ke Pengaturan / Settings di HP Oppo
  • Lalu cari dan buka opsi Contacts
  • Kemudian pilih kontak yang akan dihapus. Atau kamu bisa menekan opsi Delete contacts in batches untuk menghapus semua kontak bersamaan

Selain dengan cara diatas, pada HP Oppo lawas untuk menghapus kontak bisa juga dilakukan dengan menghapus kontak lewat Google Contacts. Pastinya HP Oppo kamu harus terhubung dan sinkron dengan akun Google.

Cara Hapus Kontak di HP Oppo Versi ColorOS Terbaru

Pada ponsel Oppo keluaran terbaru, seperti a3s, a37, a37f untuk menghapus kontak bisa semakin mudah. Pengguna bisa langsung membuka aplikasi Contact di ponsel, baik untuk menghapusnya atau hanya akan mengeditnya.

Silahkan simak panduannya seperti dibawah ini.

  • Buka aplikasi Contact di HP Oppo
  • Kemudian cari dan pilih nomor Kontak yang akan dihapus, lalu tekan opsi Delete
  • Untuk menghapus banyak kontak secara bersamaan, tekan ikon Edit yang ada dipojok kanan atas
  • Lalu cari dan pilih beberapa kontak atau pilih semua untuk menghapus banyak kontak secara bersamaan, kemudian tekan Delete

Bagaimana mudah bukan cara hapus kontak di HP Oppo ini ?

Demikian tips android mengenai cara menghapus kontak di HP Oppo baik untuk versi lawas dan baru yang bisa kamu praktikan. Semoga informasi diatas bisa membantu dan menjadi solusi buat kamu yang ingin membersihkan semua kontak tanpa harus melakukan hard reset ke pengaturan pabrik.