Tips Kirim WhatsApp Tanpa Kuota

Tips Kirim WhatsApp Tanpa Kuota -WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer dan banyak digunakan. Hal tersebut karena WhatsApp menawarkan kemudahan dan berbagai fitur yang nyaman digunakan. Serta keamanan yang dimiliki aplikasi tersebut.

Tips Kirim WhatsApp Tanpa Kuota

Untuk menjalankan aplikasi ini memang membutuhkan koneksi internet, sehingga pengguna tidak dibatasi biaya dalam setiap pengiriman pesannya. Namun saat paket data yang digunakan telah habis maka pengguna tidak bisa mengirim pesan tersebut. Tapi tenang saja, berikut ini SimakTekno rangkum sedikit tips untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa kuota.

Cara WhatsApp gratis tanpa kuota dengan aplikasi

Tips yang pertama, pengguna smartphone bisa menggunakan aplikasi tambahan supaya bisa melakukan pengiriman WhatsApp tanpa kuota. Pengguna smartphone bisa mengunduh aplikasi ‘Anonytun’ pada situs yang menyediakan aplikasi Anonytun versi yang terbaru. Aplikasi ini merupakan penyedia layanan internet gratis. Langkah-langkahnya yaitu :

  • Pertama, unduh aplikasi Anonytun disini. Kemudian pasangkan pada ponsel Android.
  • Kedua, buka aplikasi Anonytun, kemudian ketuk garis tiga pada pojok kanan atas.
  • Ketiga, akan muncul sebuah opsi untuk memulai langkah setting internet gratis.
  • Keempat, pilih ‘Ajustes VPN’. Kemudian pada bagian MTU size bisa diisi dengan angka’1500′.
  • Setelah muncul ikon berbentuk kunci di atas layar ponsel, berarti settingan sudah berhasil. Dan pengguna sudah bisa melakukan akses WhatsApp secara gratis.

Cara WA Gratis tanpa aplikasi

Selain cara diatas, SimakTekno juga memiliki beberapa tips untuk menggunakan WhatsApp tanpa sedot kuota. Cara ini juga cukup mudah dan tanpa adanya aplikasi tambahan. Pengguna hanya melakukan settingan pada konfigurasi Acces Point Namer (APN) di ponsel. Namun tidak semua provider bisa melakukan cara ini.

Berikut ini langkah-langkahnya yang bisa dilakukan :

  • Pertama, buka Setting >> Connection >> Mobile networks >> Acess Point Names >> Add.
  • Selanjutnya pengguna bisa memasukkan konfigurasi berikut ini sesuai dengan kartu yang digunakan.
Simak juga :  Cara Mengubah Warna Tampilan Instagram Hitam di Android dan iPhone

Telkomsel

Untuk Nama di isi bebas, kemudian APN di isi ‘sabarbrn8’. Selanjutnya proxy di isi ‘52.74.83.214’ dan portnya di isi ’80’.

XL

Bagi pengguna XL, nama di isi bebas kemudian APN di isi ‘xlunlimited’ selanjutnya proxy di isi ‘202.152.240.50’ dan port di isi ‘8080’. Pada Nama pengguna dan kata sandi dikosongkan, kemudian Server di isi ‘chat.whatsapp.net’.

Axis

Nama bisa di isi apa saja, APN di isi ‘axis’ kemudian proxy di isi ‘37.228.111.171’ dan port di isi ’80’. Pada Nama Pengguna dan kata sandi di kosongkan, kemudian Server di isi ‘ chat.whatsapp.net’.

Tri

Untuk pengguna Tri bisa mengisinya berikut ini, nama bisa di isi apa saja, APN di isi ‘GPRS 3’, kemudian Proxy ‘141.0.11.253’ dan port di isi ‘8080’ atau ’80’. Pada Nama pengguna dan Password di kosongkan, kemudian Server di isi ‘chat.whatsapp.net’.

  • Setelah selesai memasukkan konfigurasi tersebut, pengguna bisa menjadikannya pengaturan tersebut sebagai default di Smartphone. Dan pengguna bisa mencobanya untuk mengirim pesan WhatsApp.

Namun bila gagal berarti smartphone yang digunakan tidak bisa mendukung pengaturan tersebut, dan hanya bisa menjalankan pengaturan bawaan ponsel.

Selain itu Tips Kirim WhatsApp Tanpa Kuota di atas merupakan cara yang tidak resmi, sehingga jangan menggunakannya terlalu sering. Gunakanlah pada saat yang sangat genting, karena bisa merugikan pihak provider.