Tips Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Internet di Google

Sering menggunakan fitur Google translate ? Namun tahu ga sih ternyata Google translate bisa digunakan walaupun tanpa akses internet lho. Berikut ini SimakTekno berikan Tips Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Internet di Google dengan mudah.

Tips Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Internet di Google

Terjemahan offline pasti sangat berguna ketika tidak ada sinyal atau koneksi internet. Selain itu, aplikasi Google Translate yang diproduksi oleh Google dapat menerjemahkan tidak hanya kata, tetapi kalimat apa pun yang di inginkan. Nah, bagaimana cara menggunakan Google Translate secara offline?

Fitur Google Translate

Sebelum mengetahui cara menggunakan Google translate offline, ada baiknya untuk mengetahui apa saja sih fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini.

Menerjemahkan Gambar

Selain terjemahan teks, aplikasi Google Translate juga memiliki fitur terjemahan gambar yang memungkinkan pengguna menerjemahkan teks dari sebuah gambar.

Cara kerjanya hampir seperti aplikasi scanner, pengguna harus mengarahkan dan mengambil gambar yang ingin di terjemahkan teksnya, kemudian aplikasi akan memindai teks secara otomatis.

Selanjutnya, pilih kalimat yang ingin di terjemahkan dan hasilnya akan muncul di bawahnya.

Menerjemahkan Suara

Selain gambar, Pengguna juga dapat menggunakan fungsi penerjemah suara agar lebih mudah digunakan. Caranya sangat mudah, cukup tap ikon suara lalu alihkan mikrofon ponsel ke sumber suara.

Pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi perekaman suara tambahan di ponsel untuk melakukan ini!

Menerjemahkan Offline

Fitur ini adalah salah satu yang paling banyak peminatnya karena kemudahan penggunaannya dan memungkinkan pengguna menerjemahkan kapan saja, di mana saja tanpa adanya akses internet.

Transcribe

Nah, jika fitur ini hampir mirip dengan fungsi penerjemah suara, hanya saja fitur ini mampu bekerja secara real-time. Artinya bisa digunakan saat pengguna melakukan percakapan dengan seseorang.

Simak juga :  Cara Sembunyikan Status Online WhatsApp

Sayangnya, fitur ini belum mendukung penggunaan bahasa Indonesia. Sementara itu, pilihan bahasa lain masih tersedia.

Namun, jika pandai berbahasa Inggris, fitur ini bisa digunakan saat berbicara dengan bule dalam bahasa lain.

Cara Translate Bahasa Asing di Google Tanpa Internet

  1. Pertama, unduh aplikasi Google Translate dan instal di perangkat Android atau iPhone seperti biasa.
  2. Buka aplikasi Google Terjemahan. Lalu masuk ke menu Setting dengan tap icon hamburger di pojok kiri atas dan pilih “Offline Translation”.
  3. Pilih bahasa yang ingin digunakan secara offline dan unduh dengan mengklik ikon unduh agar dapat digunakan saat tidak ada koneksi internet (offline).
  4. Kemudian pilih “Unduh” dan tunggu unduhan selesai.
  5. Jika unduhan selesai, fitur terjemahan offline Google tersedia secara otomatis. Cukup ketik kata yang ingin di terjemahkan dan hasilnya akan muncul di bawah.

Nah, itu Tips Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Internet di Google dengan mudah yang bisa pengguna lakukan. Dengan menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya dapat mempermudah dalam berbagai aktivitas tentunya.