Cara Mengirim iMessage di iPhone

Cara mengirim iMessage di iPhone sebenarnya cukup mudah, dan bisa dilakukan dengan praktis bagi pengguna iPhone. Pada dasarnya iMessage adalah fitur yang tersedia di iPhone.

Fitur perpesanan yang memungkinkan pengguna mengirim antar perangkat iOS saat menggunakan koneksi internet. iMessage memungkinkan iPhone, Mac, iPad, dan iPod menerima pesan saat terhubung ke WiFi.

Bahkan pesan ini bisa otomatis terkirim ke pengguna lain yang menggunakan iMessage. Layanan ini berasal dari aplikasi default di semua perangkat iOS. Penggunaannya hampir identik dengan iCloud Photo Library.

Setiap pengguna dapat menggunakan layanan ini untuk bertukar pesan.

Cara Mengirim iMessage di iPhone

Fungsi iMessage

Selain hanya mengirim SMS, Pengguna juga dapat menggunakan beberapa aplikasi yang terintegrasi secara otomatis dengan iMessage. Aplikasi ini termasuk App Store, Musik, Digital Touch, Foto, Apple Pay, dan banyak lagi.

Menambahkan sticker di iMessage

Stiker iMessage tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk menggunakannya di aplikasi, pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu dari app drawer. Tekan tombol A di sebelah kotak pesan dan gulir untuk menemukan opsi stiker gratis.

Untuk menggunakan stiker sebagai lampiran, pengguna dapat masuk terlebih dahulu dengan ID Apple untuk mengunduh stiker. Setelah mengunduh, Anda dapat memilih stiker langsung dari app drawer, tahan stiker yang dipilih dan ketuk untuk mengubah ukuran dan mengirim.

Menambahkan aplikasi ke app drawer

Pengguna juga dapat menambahkan aplikasi di app drawer secara manual. Pengguna dapat membuka huruf A (app drewer), pilih aplikasi, ketuk Instal, dan masuk dengan ID Apple.

Jika aplikasi telah diunduh, pengguna dapat membagikannya langsung dari menu app drewer. Pengguna juga dapat menyesuaikan urutan aplikasi, sehingga pengguna dapat menggunakannya lebih cepat. Pilih ikon hamburger dari app drewer dan tahan ikon garis segitiga untuk mengubah urutan aplikasi.

Simak juga :  Fitur Baru iOS 15 Wajib Coba

Jika ingin mengubah akses ke aplikasi iMessage, ketuk tanda + untuk menambahkan aplikasi. Untuk mencopot pemasangan aplikasi yang dapat diakses, ketuk – untuk menghapus aplikasi dari app drewer.

Cara Mengirim iMessage

iMessage adalah aplikasi bawaan atau aplikasi default Apple. Pengguna dapat menemukan aplikasi ini secara instan tanpa harus mengunduhnya dari App Store. Bagaimana cara menggunakannya? Berikut SimakTekno rangkum penjelasannya di bawah ini.

Pada dasarnya, mengirim iMessage hampir sama dengan menulis SMS. Pengguna iPhone dapat menulis pesan, memilih kontak, dan meneruskan isi pesan.

Namun, pengguna perlu memastikan bahwa pengaturan iMessage diaktifkan. Jika orang yang ditentukan juga menggunakan layanan yang sama, pesan akan segera dikirim. Jika pengguna tidak mengaktifkan jaringan data, pesan akan otomatis terkirim sebagai SMS.

Pengguna dapat langsung membuka Pengaturan untuk mengaktifkan pengaturan iMessage. Lalu buka Pengaturan >> Pesan >> aktifkan iMessage.

Mengaktifkan iMessage

Untuk menggunakan iMessage, pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Tentu saja, prosesnya membutuhkan pendaftaran ID Apple. Pengguna harus membuat ID Apple untuk masuk ke iMessage. Tentu saja, membuat ID gratis di appleid.apple.com/account.

Pengguna hanya memerlukan alamat email yang benar untuk memverifikasi akun. Kemudian masukkan ID Apple tersebut di perangkat iOS untuk memaksimalkannya. Aktifkan iMessage di komputer OS X.

Kemudian pengguna dapat mengirim dan menerima pesan langsung dari iPhone. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Pesan dan cari di Dock. Klik menu Pesan dan pilih Pengaturan.

Pastikan ID Apple dipilih, klik tombol +, dan masuk. Terakhir, pilih opsi Enable This Account untuk bisa menerima pesan.

Dengan mengetahui Cara Mengirim iMessage di iPhone ini, komunikasi bisa menjadi lebih baik dan nyaman.

Simak juga :  Cara Logout Gmail di Android dan iPhone

List Konten :